Pelayanan kepada Masyarakat Tetap Jalan

Akibat Virus Corona, Omset Pendapatan Bus TMP Turun  Sebesar 70 Persen 

Azmi MT

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru 

    PIHAK PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM)  sudah melaksanakan sosialisasi kepada penumpang agar mengunakan masker saat berada di dalam bus Trans Metro Pekanbaru. Hal ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 yang masih merebak di Pekanbaru.

"Ya hari ini batas terakhir kita melakukan sosialiasi terhadap penumpang  bus TMP. Jadi , besok semua penumpang diwajibkan untuk memakai masker.Selain itu, jarak penumpang bus juga diatur satu meter dari penumpang yang lain. Ini kita lakukan dalam rangka memutus dan pencegahan wabah virus corona,. Sementara itu, saat ini jumlah bus yang beroperasi lebih kurang 30 unit," ungkap Direktur PT TPM Azmi MT saat dikonfirmasi Kiblatriau.com, Rabu (15/4/2020).

Azmi menerangkan,  bahwa saat ini bus TMP tidak dihentikan pengoperasiannya. Karena, pak wali kota meminta jika pelayanan bus TMP  bagi masyarakat tetap seperti biasa dan tidak dihentikan."Arahan pak wali kota pelayanan tetap jalan dan tidak dihentikan. Namun , hanya saja waktu operasional bus dikurangi dua jam, yakni pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB. Dulu sebelum wabah ini, pengoperasional bus sampai pukul 20.00 WIB," terang Azmi.

Saat ditanyakan  akibat dampak virus corona yang merebak di Pekanbaru, sehingga omset pendapatan merosot. Lalu dijawab mantan Kadis PUPR ini, memang sejak wabah virus corona ini terjadi, tentu pendapatan sehari bus TMP jauh menurun lebih kurang 70 persen dari waktu sebelum virus corona. 

"Ya imbas dari virus corona ini sangat terasa. Hal itu, seiring berkurangnya jumlah penumpang bus yang mengunakan jasa transportasi. Jika dihitung, maka penurunan pendapatan 70 persen dibandingkan dengan sebelum adanya wabah virus corona ini. Namun, kita berharap wabah virus corona ini segera berakhir di Kota Pekanbaru  sehingga aktivitas kembali lancar seperti semula," sebut Azmi. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar